Minggu, Februari 13, 2011

Me & Taylor Swift

Pertama kali saia melihat dia konser, satu hal yang terbetik di benak saya, "Dia penyanyi country! =D~~~ tapi bisaa nyanyi gak seh?? Kok suaranyaa suka patah" gitu"
Yup, memang saat pertama kali melihat Taylor Swift, saya cukup meremehkan teknik vokalnya. Tapi setelah lama saya mengamati karirnyaa yang melejit, bahkan kesuksesannya di ajang Grammy Awards, yang sempat memborong 8 nominasi bareng Beyonce, dan memenangkan 5 kategori, saya mulai mengaguminya.

Memang dari segi vokal, dia tidak melakukan teknik - teknik rumit atau pernapasan panjang seperti Carrie, Mariah Carey, Celine Dion, Josh Groban, dll. Suara dia gak merdu sama sekali,,,tapi di situlah letak unik-nya dia. Dia (sekali lagi) Country-POP singer. Jadi yang terpenting dalam musiknya adalah menceritakan lewat lagu. ia BERCERITA! Dan sejauh ini cerita" dalam lagu-nya cukup menarik minat pendengar dan penikmat musik se-BUMI. hohoho,,, terutama single-nya Love Story, yang bercerita tentang kisah percintaan remaja yang diibaratkan kisah romeo-juliet.

3 Alasan kenapa saya juga menikmati lagu-lagu Taylor Swift

1. Sekali lagi, ini lagu Country-POP, jadi banyak cerita di dalamnya. Selain saya memang salah satu penggemar genre musik ini (Country-Pop.pen).
2. Flow Lagunya asyik, iramanya ringan, enak waat santai, suaranya juga yang agak mirip vokalis Dixie Chicks (hanya saja tanpa teknik vokal), ngebuat kita yang denger riang - riang aja. kalo pun sedih, Taylor bisa DAPET! dalam arti, lagunya cukup DAPET, terutama yang saya denger DAPET itu di White Horse, Back To december, Haunted, dan If This was A MOVIE (yang terakhir ini sedih g ya?!).
3. Dia punya karisma wat jadi bintang. kalo dilihat dari segi vokalnya (Lagi!), dia punya lagu-lagu yang cukup panjang napasnya. Bedanya gak pake high notes yang AMAZING, tapi dengan kata" cerita yang terurai nyrocos, dan menurut saia cukup sulit (nada suara Taylor juga tinggi,sih! hahahha,,) Ditinjau dari segi musik, OKE! OUR SONG, MINE, SPARK FLY paling favorit wat-ku. Diamati dari perkembangan industri musik, meski ini bukan hal yang baru, karena Dixie chicks juga pernah melakukan hal yang serupa sebelumnya, NAMUN, Taylor cukup memberikan warna baru, setelah hilangnya DIXIE personil karena dah sibuk ma kehidupan pribadi mereka masing". Tambah lagi, Tay lebih POP dan POP-ROCK, jadi g terlalu monoton juga. Dengan latar Country yang meski kadang haanya jadi musik latar yang kurang kentara.

Favorite TRACK : MINE silahkan di klik kalau suka dan mw punya MP3 nya ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejak Untuk Sang Pemimpi