Rabu, Februari 16, 2011

(Past TIME) At School STORIES

TK

Mungkin aku sendiri bertanya. Kira – kira apa yaa,,, manfaatnya mengenang masa” TK? Hmmm,,, setelah lama mengenang masa” kecil, ternyata aku menyadari satu hal. Aku begitu merindukan senyum tulus dan tawa riang yang begitu lepas, tanpa pernah kutakut akan kesalahan (dan dosa mungkin), kesedihan akan cinta yang tak terbalas, dan keminderan dari tak mampu dalam melakukan sesuatu.
Kisah yang paling kuingat di masa itu, ketika aku berulang tahun! Ya, aku ingat saat itu ul-tah ku dirayakan di sekolah. Ketika acara telah selesai, dan segala permainan selesai kumainkan bersama kawan – kawan, aku kembali ke sebuah ruangan (tempat acara ul-tah-ku berlangsung). Di ruangan itu sepi, dan hanya ada ibuku, ibu guruku, dan keponakan (perempuan) ibu guruku, Amanda namanya-yang juga sekelas denganku. Aku ingat betapa Amanda duduk di sudut, menunggu ibu guruku pulang. Wajahnya saat itu begitu murung (seingatku =D )
Dengan penuh percaya diri aku berjalan menuju ke arah Amanda, mengabaikan sosok ibuku dan bu guruku saat itu. Dengan perasaan riang dan high confidence, aku duduk di sebelah Amanda sambil berkata dengan polosnya,” Amanda kok sendirian? Pasti Amanda kesepian, kalau begitu aku duduk di sebelahmu ya, biar gak kesepian lagi,” Melihat tingkahku, Ibuku dan Ibu guruku terkekeh-kekeh geli. Hmmm,,, kalau ingat itu,,, aku juga jadi ingin tertawa, Hwahahahaha,,, Well,, just imagine, betapa polosnya SAIA saat itu. Seandainya saat ini semudah saat itu melakukan hal yang sama, mungkin udah gak lucu lagi kali yak?! Hwehwehwehwe
Ibuku masih mengingat peristiwa itu hingga aku beranjak SMP. Saat kami sedang makan malam sekeluarga di sebuah pusat belanja (CORNICHE) di kota kelahiranku, di meja seberang ada keluarga ibu guruku dengan saudara-saudaranya(mungkin termasuk ibunya Amanda). Aku ingat, ada seorang ibu yang terus melihat ke arah kami, hingga aku berbisik bertanya pada ibu,”Ma, apa aku gak salah liat, kayaknya saudara Bu Hera ada yang ngelihatin ke sini mulu dah.”
Dan Ibuku menjawab dengan santainya,”Mungkin Mamanya Amanda, pengen tahu siapa yang dulu waktu TK ngedekatin anaknya.”Ibuku nyengir, karena jawabannya jelas cuma menggodaku, secara Ibuku juga tidak menoleh ke arah mereka. Hohoho,,, saat itu aku baru ingat dengan jelas peristiwa saat aku masih TK. Kalo diinget” ternyata udah ada bakat genit dari TK yaa??! Wkwkwk
Tapi itu membuktikan keberanian-ku dalam membantu seorang teman. Hmmm hmmm...
Aku juga inget, dulu Amanda main power ranger denganku tidak memilih warna pink untuk perempuan, tapi dia milih warna merah, hohoho, kalau aku jelas dari dulu suka biru =P
Tk... hmmm next time crita lagi-lah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejak Untuk Sang Pemimpi